Kondisi Dadang dan Edward Makin Membaik

Kompas.com - 17/07/2009, 17:55 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi Dadang Hidayat (36) dan Edward Thiessen (52), korban ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, hingga sore ini kondisinya semakin membaik setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Hal ini ditegaskan oleh Direktur RSPP Mustofa Fauzi ketika menemui puluhan wartawan yang sejak pagi hingga sore menunggu perkembangan kondisi kedua korban di lobi RSPP, Jumat (17/7). "Kedua korban sudah dalam kondisi baik. Tadi saya sudah sempat mengajak ngobrol dan mereka bisa menanggapi dengan baik," kata Mustofa.

Lebih lanjut Mustofa menerangkan, berdasarkan kondisi terakhir pemeriksaan, luka bakar pada tubuh Edward mencapai 19 persen. Menurun dari perkiraan semula 30 persen. Sementara luka bakar Dadang hanya mencapai 9 persen, tidak kritis sebagaimana diduga sebelumnya.

"Ini karena luka bakar yang diderita Dadang terpusat pada bagian wajah, sehingga secara umum diperkirakan kondisinya lebih rentan," ungkap Mustofa.

Dadang yang bekerja di Restoran Airlangga JW Marriot menderita luka di sekitar wajahnya. Sementara Edward warga negara Kanada mengalami luka bakar di bagian dada, lengan kiri, dan kaki. Kedua korban kini masih dalam penanganan di ruang khusus perawatan kulit luka bakar. Menurut penjelasan Mustofa, kedua korban mengalami luka bakar grade satu, yakni hanya mencapai permukaan lapisan teratas kulit epidermis. 

Ketika ditanya soal kemungkinan adanya korban tambahan yang akan masuk ke RSPP, Mustofa mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan. "Sampai saat ini saya belum menerima informasi itu. Tapi yang jelas kami selalu siap apabila diperlukan," tegas Mustofa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.