Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi Freeport Korban Bom Mega Kuningan Diterbangkan ke Singapura

Kompas.com - 17/07/2009, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Adrianto Machribi dan David Potter, dua korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Kuningan, Jumat (17/7), siap diterbangkan ke Singapura untuk memperoleh penanganan lanjut akibat luka-luka yang dialami.

Adrianto adalah mantan Presdir PT Freeport Indonesia, sedangkan David Potter adalah Vice President PT Freeport Indonesia. Menurut hasil rontgen, di tubuh keduanya ditemukan sejumlah serpihan logam dan kaca.

Keduanya baru saja berangkkat dari Ruang Unit Gawat Darurat RS Medistra menuju bandara internasional Soekarno-Hatta lalu diterbangkan ke Singapura. Pihak keluarga dua korban tak bersedia memberi keterangan mengenai kondisi korban dan alasan mengapa dirawat lebih lanjut ke Singapura

Secara terpisah manajer Pelayanan RS Medistra dr Anto kepada wartawan sore ini menyatakan sebenarnya kondisi dua pasien cukup baik, keduanya luka-luka di tangan dan wajah namun dalam kondisi sadar. "Sebenarnya kami bisa menangani tetapi kami memberi kesempatan kepada keluarga untuk memilih mau dilakukan perawatan dimana," ujar Anto.

David tiba di RS Medistra pukul 10.30 dan merupakan rujukan dari RS Jakarta. Anto menolak menjawab posisi luka dan kondisi luka tersebut namun dari hasil foto diketahui ada serpihan benda asing di tubuh David.

Adapun soal Timothy pihak RS menyatakan ketika sampai di rumah sakit pada pukul 08.15 kondisinya sudah memburuk. Dokter kemudian memberi bantuan nafas buatan tetapi jiwanya tak tertolong. Timothy meninggal pukul 09.25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com