RSPP Siap Terima Tambahan Korban Bom Marriott dan Ritz

Kompas.com - 17/07/2009, 13:04 WIB
Editor

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-Direktur Rumah Sakit Pusat Pertamina Mustofa Fauzi menegaskan pihaknya siap menampung dan menangani apabila ada korban tambahan yang dikirimkan ke RSPP terkait ledakan bom di hotel Marriott dan Ritz Carlton, kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7).

 

Menurut Mustofa, pihak RSPP sudah mensiagakan dua buah ambulans di lokasi ledakan. Sementara sisanya selalu stan-by di rumah sakit. "Kami sudah mensiagakan tim dokter spesialis, baik anastesi maupun kulit. Satu ruang operasi khusus juga sudah disiapkan," kata Mustofa.

 

RSPP sendiri hingga siang ini sudah menampung dua orang korban ledakan. Yakni Dadang Hidayat (36) dan seorang warga Kanada Edward Thiessen. Keduanya dirujuk ke RSPP guna perawatan luka bakar yang lebih intensif.

 

"Untuk Edward kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan. Luka bakar berada pada grade satu dengan persentase luka bakar sekitar 25-30 persen," kata Mustofa. Sementara kondisi Dadang sendiri sampai saat ini belum dapat dipastikan pihak rumah sakit karena masih menjalani perawatan serius.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.