Karina: Saya Penghuni Sini, Anak Saya Masih di Apartemen!

Kompas.com - 17/07/2009, 12:03 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga dan teman pegawai Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton mulai berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka datang menanyakan kabar keluarganya. Meski tidak menitikkan air mata, ada kecemasan tergurat pada wajah mereka.

Sebagian besar dari mereka bingung karena belum mendapat informasi tentang keberadaan keluarganya. Telepon genggam anggota keluarganya pun tak dapat dihubungi.

"Ada anak dan saudara saya di apartemen! Saya penghuni apartemen di sini," ujar Karina kepada petugas kepolisian sambil menunjukkan kartu akses apartemennya, di depan JW Marriott, Jakarta, Jumat (17/7).

Meski memaksa masuk, petugas meminta agar Karina tenang dan menunggu di luar garis polisi di depan Hotel JW Marriott. Menurut petugas, ada tempat penampungan untuk karyawan dan penghuni kedua hotel. Karina menyayangkan petugas tidak memberi arahan yang jelas terkait tempat penampungan tersebut.

Kepada Kompas.com, dia menjelaskan, seluruh anggota keluarganya tidak dapat dihubungi. Telepon genggam seluruh anggota keluarganya mati. Saat terjadi ledakan, dia sedang pergi ke pasar untuk membeli bunga.

"Tidak tahu. Bingung saya. Sekarang saya mau ke rumah orangtua. Siapa tahu mereka ada di sana," ujarnya dengan logat India kental. Setelah itu, Karina pun berlalu tanpa memperoleh kabar tentang keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.