Denny JA Akui Dukung SBY-Boediono

Kompas.com - 03/07/2009, 18:03 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengaku mendukung calon presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pilpres 2009.

Ini karena Denny percaya jika SBY terpilih kembali menjadi presiden periode 2009-2014 maka pemerintahan yang dipimpinnya akan kuat.

Meski demikian, Denny mengaku hanya akan berada di luar saja, alias tidak masuk menjadi tim sukses SBY-Boediono. "Kita dukung dia, tapi kita berada di luar itu, tapi kita berpartner, kita percaya kalau ia terpilih ia akan kuat," kata Denny di Gedung MK, Jakarta, Jumat (3/7).

Denny menilai jika presiden terpilih dalam satu putaran, maka pemerintahan yang dipimpinnya nanti akan kuat, apalagi jika presiden tersebut didukung oleh mayoritas partai di DPR.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu belakangan ini Denny JA secara terang-terangan mengiklankan hasil survei pilpres satu yang dimenangkan oleh pasangan SBY-Boediono di media elektronik dan media cetak. Iklan itu sendiri sempat disentil capres M Jusuf Kalla saat debat capres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.