Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

43 Tokoh Adat Papua Dukung JK-Win

Kompas.com - 21/06/2009, 20:28 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak 43 tokoh adat Papua menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan capres/cawapres Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 8 Juli 2009.

Kepala suku adat Balinu Jayawijaya Pegungan Tengah Papua, Apner Waitipo, di Jayapura, Minggu (21/6) mengatakan, pernyataan sikap dukungan pada JK-Win dibuat oleh tokoh masyarakat, kepala suku adat dari masing-masing wilayah kesukuan di tanah Papua.

"Kami siap melakukan langkah nyata dalam memenangkan pasangan JK-Win menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2009-2014," tegasnya.

Saat mendeklarasikan dukungan kepada JK-Win, ia mengatakan, kedua tokoh itu dinilai merupakan sosok yang dekat dengan rakyat kecil serta memiliki kematangan dan kedewasaan berdemokrasi.

Dalam konteks itu, pasangan tersebut akan mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat, baik dari kaum minoritas, mayoritas maupun nasionalis, serta dapat membentuk orientasi solidaritas yang rasional dan sistematis.

"Kami yakin JK-Wiranto akan mampu mengantisipasi dan mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan penuh kepada pasangan JK-Win untuk memenangi Pilpres 2009," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com