43 Tokoh Adat Papua Dukung JK-Win

Kompas.com - 21/06/2009, 20:28 WIB
Editor

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak 43 tokoh adat Papua menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan capres/cawapres Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 8 Juli 2009.

Kepala suku adat Balinu Jayawijaya Pegungan Tengah Papua, Apner Waitipo, di Jayapura, Minggu (21/6) mengatakan, pernyataan sikap dukungan pada JK-Win dibuat oleh tokoh masyarakat, kepala suku adat dari masing-masing wilayah kesukuan di tanah Papua.

"Kami siap melakukan langkah nyata dalam memenangkan pasangan JK-Win menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2009-2014," tegasnya.

Saat mendeklarasikan dukungan kepada JK-Win, ia mengatakan, kedua tokoh itu dinilai merupakan sosok yang dekat dengan rakyat kecil serta memiliki kematangan dan kedewasaan berdemokrasi.

Dalam konteks itu, pasangan tersebut akan mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat, baik dari kaum minoritas, mayoritas maupun nasionalis, serta dapat membentuk orientasi solidaritas yang rasional dan sistematis.

"Kami yakin JK-Wiranto akan mampu mengantisipasi dan mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan penuh kepada pasangan JK-Win untuk memenangi Pilpres 2009," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.