JK-Win Siap Pilpres Satu Putaran - Kompas.com

JK-Win Siap Pilpres Satu Putaran

Kompas.com - 21/06/2009, 17:15 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Presiden Muhammad Jusuf Kalla menyatakan dirinya bersama calon wakil presiden Wiranto "mendukung" pilpres satu putaran. Tentu saja, bukan mendukung calon pasangan lain, melainkan ia juga optimistis JK-Win punya peluang bisa menang pada pemilihan presiden 8 Juli mendatang.

"Jangan dikira kalau satu putaran itu hanya capres dan cawapres tertentu saja yang bisa menang. Capres dan Cawapres lain juga punya peluang menang juga," tandas Kalla, saat menjawab pertanyaan jajaran pimpinan redaksi dan manajemen Suara Merdeka di Gedung Suara Merdeka di Jalan Pandanaran, Semarang, Minggu (21/6) siang.

Dikatakan Kalla, "Jadi, kalau pun satu putaran pilpres, kami juga siap." Namun, menurut Kalla, jangan sampai dipaksakan pilpres yang berlangsung satu suara tersebut sehingga pilpres akan menjadi tidak demokratis dan melanggar hak-hak rakyat.

"Saya setuju saja jika memang pilpres nanti hanya berjalan satu putaran, karena memang hemat sampai Rp 4 triliun. Akan tetapi, kalau satu putaran dipaksakan dan rakyat salah pilih, yang rugi bangsa ini sampai ratusan triliun. Karena keputusan pembangunan akan banyak ditunda-tunda.Tentu itu akan merugikan," lanjut Kalla lagi.


Editor

Close Ads X