Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ensiklopedia Jakarta Segera Diluncurkan

Kompas.com - 17/06/2009, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Buku Ensiklopedia Jakarta, berisi kumpulan karangan yang mengisahkan tentang kondisi kota Batavia dari masa ke masa, akan diluncurkan pada awal Juli 2009.

Buku yang diedit Subekti tersebut menggambarkan kondisi kota Jakarta sejak zaman Belanda hingga sekarang. Hal itu dikatakan bagian promosi Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta, Herman, di Jakarta, Selasa (16/6).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu, melalui buku tersebut juga diceritakan bagaimana wajah Jakarta di masa yang akan datang. Menurut dia, buku dengan enam jilid tersebut memang penting diperkenalkan pada seluruh lapisan masyarakat supaya warga bisa melihat kondisi kota yang dibelah Sungai Ciliwung itu tidak hanya perkembangan fisik kota, tetapi juga budaya warganya.

"Ensiklopedia Jakarta itu sengaja diluncurkan karena masyarakat belum begitu banyak mengenal secara mendalam kota yang merayakan HUT ke-482 itu," katanya.

Bukan hanya warga Indonesia yang perlu memiliki buku tersebut, tetapi juga turis asing yang sering mengunjungi Jakarta karena bisa menjadi panduan bagi mereka untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang bersejarah dan menarik perhatian.

Buku yang diterbitkan PT Lentera Abadi tersebut nantinya akan dipasarkan ke berbagai instansi di Jakarta dan sekitarnya, serta akan didistribusikan ke berbagai toko buku yang ada di Indonesia. Buku dengan warna dasar biru itu akan dijual seharga Rp 1,5 juta per paket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com