Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Suguhkan Acara Spesial

Kompas.com - 16/06/2009, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memeriahkan liburan sekolah, Ancol Taman Impian menyuguhkan film terbaru yang diputar di wahana empat dimensi atau 4D. 4D movie yang berada di area Gelanggang Samudra Ancol ini di-launching Minggu (14/6).

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Sofia Cakti, kemarin, mengatakan, film terbaru di wahana 4D ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Film terbaru ini mengisahkan petualangan seekor kura-kura bernama Sammy bersama sahabatnya di alam bawah laut.
 
Dalam petualangannya, Sammy bermain bersama gurita raksasa hingga menemukan pengalaman baru terdampar di Sungai Amazon. Di sungai itu, Sammy bertemu dengan sekumpulan ikan piranha yang sangat ganas.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Senin (15/6), mengatakan, 4D ini sarat dengan pendidikan terutama bagi anak-anak karena banyak menggambarkan tentang konservasi alam. Melalui film ini, anak-anak dapat lebih mudah memahami fenomena global warming.

Pengunjung Ancol juga akan disuguhi acara-acara menarik lainnya, seperti Japan Festival tanggal 27 Juni-12 Juli di Gelanggang Samudera Ancol. Di Japan Festival ini pengunjung disuguhi berbagi hiburan menarik mulai dari pertunjukan street magic, workshop kerajinan tangan khas Jepang seperti washi, origami, dan shoudo, fashion show & cosplay, taiko & bon odori, dan martial art ala Jepang.

Pengunjung yang ingin memiliki berbagai barang-barang kerajinan khas Jepang dapat memiliki itu karena selama Japan Festival ini juga diselenggarakan bazar. Band-band ternama, seperti Majin Band, Rosemary Band, Kyuusenshi Band, dan Murasaki Band, juga akan memeriahkan acara itu.

Sementara itu, manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, tidak membuat acara spesial dalam menyambut liburan sekolah.

TMII hanya menggelar pementasan dari sanggar-sanggar kesenian yang ada di setiap anjungan daerah. ”Untuk menyambut liburan sekolah, TMII tidak membuat display atau acara spesial. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi setiap anjungan daerah di TMII membuat acara khusus liburan,” kata Kepala Humas TMII Jerry.

Jerry menambahkan, TMII sekarang telah melakukan renovasi kolam yang dulu disebut Ambang Tirta dan berubah nama menjadi Water Park Snow Bay. Di tempat ini disuguhkan sejumlah acara untuk menarik pengunjung.

Teater Keong Mas memutar film seru bertema petualangan, yakni Star Trek. Pusat Peragaan Iptek juga akan memberikan nuansa liburan yang seru. Terkait dengan HUT DKI Jakarta pada 22 Juni, anjungan DKI Jakarta akan tampil istimewa, yakni pagelaran Operet Pangeran Jayakarta.

Dihubungi secara terpisah, staf promosi TMR Wahyudi Bambang mengatakan, ”Belum ada program khusus, jadi persiapan kami seperti hari-hari libur biasa.”

TMR merupakan tempat yang cocok menjadi wisata keluarga. Keluarga bisa menggelar alas tikar untuk bercengkerama di bawah pohon rindang. Koleksi satwa yang mencapai lebih dari 3.000 ekor, terdiri atas 270 jenis, bisa menjadi ajang edukasi anak. Setiap satwa diperagakan dalam kandang menurut habitat aslinya.

Fasilitas yang ada di TMR antara lain taman satwa anak yang merupakan kebun binatang mini untuk belajar mengenal hewan. Taman perahu angsa yang merupakan kolam besar yang terdapat beberapa pulau di tengahnya dan pusat primata Schmutzer yang menjadi jendela informasi primata. Kompleks seluas 13 hektar ini memiliki berbagai koleksi primata, dan yang menjadi andalan adalah gorila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com