Tawarkan Advokasi, Tim Sukses JK-Win Minta Prita Dibebaskan

Kompas.com - 03/06/2009, 12:46 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Sukses pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto menawarkan layanan advokasi kepada Prita Mulyasari (32), ibu dua anak yang dipenjara karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap RS Omni Internasional Alam Sutera melalui surat elektronik.

Juru bicara JK-Win, Poempida Hidayatullah, mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa perempuan yang sudah tiga minggu ditahan di LP Wanita Tangerang Banten ini. "Kami menawarkan tim advokasi kepada Prita," ujar Pompeida dalam keterangan pers di Chemistry Media Center, Rabu (3/6).

Poempida juga meminta polisi melepaskan Prita dari penjara untuk menemui dua anaknya yang masih balita. Poempida mengatakan ini terkait hak asasi manusia Prita sebagai ibu.

Tim advokasi dan bidang hukum Nudirman Munir menambahkan berdasarkan analisisnya, tindakan Prita tidak memenuhi unsur delik pencemaran nama baik apalagi kejahatan cyber. "Kebebasan berpendapat itu sekarang dikekang. Sedikit-sedikit pencemaran nama baik," tutur Nudirman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.