Pasangan Capres-Cawapres Dilarang Kampanye

Kompas.com - 29/05/2009, 10:59 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan capres dan cawapres puasa kampanye selama tiga hari, terhitung mulai hari ini hingga 1 Juni 2009.

Selama masa itu, pasangan calon dilarang melakukan segala bentuk aktivitas kampanye, seperti iklan, segala bentuk kunjungan dan pertemuan, debat, ataupun dialog.

"Iklan istirahat dulu setelah hari ini ditetapkan sebagai capres dan cawapres. Bukan hanya iklan, tetapi juga pertemuan, beberapa dialog saja juga bisa masuk kampanye," kata anggota KPU, Andi Nurpati, saat ditemui di sela rapat pleno tertutup untuk penetapan capres dan cawapres di Kantor KPU, Jumat (29/5).

Andi mengatakan, pasangan capres dan cawapres yang melanggar dan melakukan kampanye di luar jadwal bisa terancam saksi pidana.


Pagi ini KPU menggelar rapat pleno tertutup penetapan capres dan cawapres. Untuk pelaksanaan kampanye, akan digelar mulai dari 2 Juni hingga 4 Juli.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X