Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GPS DKI untuk Menangkan SBY-Boediono

Kompas.com - 26/05/2009, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk memenangkan pasangan SBY-Boediono di seluruh wilayah Jakarta, para pendukung membentuk Gerakan Pro SBY (Susilo Boediono Yes) atau disingkat GPS DKI Jakarta. "Ini melanjutkan gerakan setelah deklarasi di beberapa wilayah," kata Surratto Satrioyanto, Ketua Umum GPS, saat deklarasi di Jakarta, Selasa (26/5).

Hadir dalam deklarasi tersebut Dewan Pembina GPS, Ahmad Mubarok, lima pimpinan DPD Jakarta, dan puluhan pengurus GPS.

Surratto mengatakan, GPS sudah mencakup 34 provinsi. Sasaran dibentuknya adalah menampung seluruh pendukung SBY, mengajak masyarakat golput, pemilih pemula, kelompok swing voter. "Serta mengajak masyarakat mengawal SBY-Boediono jika terpilih nanti agar berjalan seperti apa yang diharapkan masyarakat," katanya.

Tugas utama GPS, kata Surratto, adalah memberikan informasi yang benar kepada masyarakat atas isu-isu yang berkembang dan menyudutkan pasangan SBY-Boediono. "Yang utama membantu SBY-Boediono menang hanya satu putaran," tegasnya.

Pada deklarasi tersebut, ia juga menepis segala kekhawatiran para kader dengan menyatakan bahwa SBY-Boediono tidak menganut faham neoliberalisme. "Neolib tidak mengenal BLT, kredit usaha rakyat, Jamkesmas, dan program pro rakyat lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com