Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Gubernur NTT Piet Tallo Meninggal

Kompas.com - 26/04/2009, 15:13 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur Piet Alexander Tallo meninggal dunia karena gangguan paru-paru dan jantung, Sabtu (25/4) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.

Jenazah almarhum telah diterbangkan dengan pesawat Mandala dari Bandar Udara Soekarno-Hatta ke Kupang hari ini, Minggu (26/4). Jenazah almarhum yang turut diantar Gubernur NTT Frans Lebu Raya itu tiba di Kupang, sekitar pukul 12.30 Wita.

"Almarhum merupakan seorang pejabat karier di bidang kepamongprajaan yang merintis dari bawah. Almarhum semasa hidupnya juga dekat dengan rakyat, dan penuh pengabdian," kata Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay, Minggu, yang dihubungi dari Ende, Flores.

Almarhum berasal dari Tefas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), kelahiran 27 Mei 1942. Dalam kariernya di pemerintahan, almarhum pernah menjabat sebagai Bupati TTS dua periode pada 1983-1993, Wakil Gubernur NTT tahun 1996-1998, dan menjabat Gubernur NTT dua periode tahun 1998-2008.

Menurut Esthon, sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakamkan hari Rabu (29/4) pukul 09.00, di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com