WHO: Flu Babi Punya Potensi Pandemi

Kompas.com - 26/04/2009, 00:30 WIB
Editor

JENEWA, KOMPAS.com — Penyebaran flu babi di Meksiko dan Amerika Serikat memiliki potensi menjadi pandemi dunia, tetapi masih terlalu dini apakah itu betul akan terjadi atau tidak.

"Itu (flu babi) memiliki potensi pandemi karena itu menginfeksi orang," kata Direktur Jenderal WHO Margaret Chan, Sabtu (25/4).

Tipe baru flu itu—gabungan antara virus babi, manusia, dan unggas yang telah menewaskan 68 orang dari 1.004 orang yang diduga terjangkit di Meksiko dan menginfeksi delapan orang di Amerika Serikat—masih sedikit dipahami dan situasinya berkembang sangat cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.