Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir April, Penghubung Timur Jembatan Suramadu Tersambung

Kompas.com - 14/04/2009, 21:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Pembangunan Jembatan Suramadu kini memasuki tahap penyambungan approach bridge atau jembatan penghubung di sisi Surabaya. Ditargetkan, akhir April 2009, pembangunan jembatan penghubung ke bentang tengah, baik dari sisi Surabaya, maupun Madura selesai.

Kepala Satuan Kerja Sementara Pembangunan Jembatan Nasional Suramadu Bentang Tengah Atyanto Busono mengatakan, di sisi Surabaya sebelah timur, saat ini jarak antar-pilar yang belum tersambung tinggal empat meter atau satu segmen.

"Setelah tersambung, pada segmen tersebut akan dilakukan pemerataan dan pengaspalan. Satu minggu sesudahnya, dilanjutkan dengan pemasangan komponen penunjang, seperti lampu penerangan jalan, pagar pembatas, rambu-rambu lalu lintas, serta garis pembatas jalan," ujarnya, Selasa (14/4) di Surabaya.

Sementara itu, pembangunan jembatan penghubung di sisi barat baru akan selesai akhir Mei 2009 dengan empat segmen yang belum terpasang atau sepanjang 16 meter. Pada Juni 2009, seluruh pembangunan ditargetkan selesai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com