Prabowo Sindir Pemerintahan SBY

Kompas.com - 31/03/2009, 13:41 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com- Dalam orasi yang disampaikannya pada kampanye Partai Gerindra, Selasa (31/3) siang tadi di Gelora Bung Karno Jakarta, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan beberapa sindiran kepada pemerintahan saat ini.

Menurut Prabowo, pemerintah saat ini menjalankan sistem ekonomi yang salah, dan hanya bisa meminjam uang dari luar negeri. "Pemerintah kita bisanya pinjam uang dari negara lain. Bangsa Indonesia menjadi tertawaan bangsa lain, bangsa yang lemah dan tidak bisa menjaga kekayaannya. Kalau strateginya salah, apa harus dilanjutkan? Kalau strateginya tidak membawa kemakmuran,apa harus dilanjutkan?," kata Prabowo dihadapan massa kampanye Gerindra.

Seperti layaknya sebuah kampanye, Prabowo bersama Gerindra pun menjanjikan perubahan. "Kita akan mengubah sistem ekonomi menjadi sistem ekonomi kerakyatan, semua untuk rakyat kita, bukan untuk segelintir orang. Sekarang ini yang dilayani, orang yang punya uang saja," ujarnya.

Prabowo pun mengkritik sistem ekonomi saat ini yang menganut neo liberal sebagai sebuah sistem ekonomi yang salah. Sistem ini, menurutnya, tidak mampu membawa kemakmuran rakyat.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X