Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Massa Gerindra Penuhi Jalan Sudirman

Kompas.com - 31/03/2009, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Luar biasa. Saking membeludaknya kendaraan kampanye Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang digunakan untuk memobilisasi kader dan simpatisan pada kampanye terbuka, Selasa (31/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, saat ini puluhan bus besar dan sedang terpaksa diparkir di ruas jalur lambat Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sejak pukul 12.00.

Antrean tersebut membentang dari bundaran Senayan hingga hampir Jembatan Layang Semanggi. Tersitanya dua pertiga ruas jalur lambat tersebut menghambat laju kendaraan pribadi yang melintas di jalur tersebut. Penumpang umum yang hendak menunggu kendaraan umum yang melintas di jalur lambat terpaksa tergusur.

Mereka kini menunggu bus di jalur cepat walaupun tetap saja sebagian bus kota masih melintas di jalur lambat. Bripda Simon Kelvin kepada Kompas.com mengatakan, bus tersebut menempati ruas jalur lambat karena lahan parkir di kawasan olahraga tersebut sudah tidak mampu lagi menampung bus-bus besar tersebut. "Mereka sudah keliling, tapi tidak dapat tempat parkir," ujar Bripda Simon.

Saat ini, pintu masuk utama Gelora Bung Karno ditutup. Beberapa polisi lalu lintas mengatur arus lalu lintas. Bus-bus tersebut dijadwalkan baru akan kembali pada pukul 14.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com