20 Anggota DPRD Jatim Baru Ditetapkan

Kompas.com - 24/03/2009, 22:10 WIB
Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - Kementrian Dalam Negeri akhirnya menetapkan pengganti 20 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya diberhentikan karena berpindah partai dan terpilih sebagai kepala daerah. Tanggal 30 Maret 2009 mendatang , 20 anggota DPRD baru tersebut dilantik.

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Suhartono mengungkapkan, anggota DRD baru akan bertugas mulai dilantik hingga tanggal 31 Agustus 2009. Penempatan anggota-anggota DPRD baru dalam jajaran komisi akan diatur oleh ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB). Sedangkan penentuan ketua dewan baru akan lakukan sesuai tata tertib dewan, ucap Suhartono, Selasa (24/3) di Surabaya.

Penetapan 20 anggota DPRD Provinsi yang baru disampaikan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.35-282 s/d 301 Tahun 2009 tentang peresmian pem berhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Surat keputusan tersebut ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri Sodjuangon Situmorang.

Dalam susunan 20 anggota DPRD Jawa Timur yang baru, terdapat satu mantan anggota DPRD Jawa Timur masa tugas 1999-2004 dan tiga caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ke-20 anggota DPRD Jawa Timur yang ditetapkan adalah H.Abdy Manaf , H Suharbillah, H Sholeh Hayat, KH Abdus Salam Masduqi, Ali Mahfudz Syafaat, Muhamad Koderi, Alfan Choiri, KH Achmad Syafiy, HM Ali Hasan, Koirudin, Zainuddin Ghozali, Ali Muda, Ashafiyak Hamida, Kartika Hidayati, Abd Aziz Ismail, Abdul Maun, Fadloli Moh Ruham, Muzayyanah Muhanan, Murdadji Djunaidi, dan Mansur Maksum.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.