Kalla: Jangan Ada Hitam Putih Hubungan Parpol

Kompas.com - 27/02/2009, 17:38 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT — Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golkar berharap, hubungan antarpartai politik di Indonesia tetap berjalan dengan baik pascapemilu legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden 2009. Demikian disampaikan Kalla, yang juga Wakil Presiden RI, saat menjawab pers, seusai shalat Jumat (27/2) di Istana Wapres, Jakarta.

"Kita ingin jangan ada lagi hitam putih hubungan antarparpol di Indonesia. Jangan seperti di Thailand antarparpol saling bermusuhan dan jegal-menjegal sehingga menyebabkan instabilitas dalam pemerintahan," kata Kalla.

Menurut Kalla, parpol yang menang dalam pemilu maupun pilpres dapat diberikan dukungan dan memperbaiki program-programnya yang mendapat masukan partai yang kalah. Sedangkan partai yang kalah, selain memberikan dukungan juga selalu mengkritisi secara positif agar program pemerintah berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu, tambah Kalla, pihaknya akan terus membuka komunikasi politik dengan parpol lainnya. "Bukan sekadar untuk berkoalisi mengejar kekuasaan, akan tetapi juga bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa serta membina silaturahmi meskipun berbeda pandangan," lanjut Kalla.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X