Pulang Ospek, Mahasiswa ITB Tewas

Kompas.com - 09/02/2009, 10:42 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas Mohammad Hilmi Faiq

BANDUNG, SENIN — Dwi Yanto (22), mahasiswa Geodesi ITB, mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Santo Borromeus, Minggu (8/2) pukul 10.00. Belum jelas penyebab kematiannya. Namun, sebelum dirawat, mahasiswa asal Bekasi itu mengikuti acara orientasi kemahasiswaan atau ospek.

Kepala Kepolisian Wilayah Priangan Kombes Anto Charlian, Senin (9/2), menjelaskan, Polsek Coblong langsung menghubungi Polsek Lembang begitu mengetahui Dwi meninggal. Sebab, sebelumnya Dwi ikut ospek di Gunung Batu, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hasil penyidikan sementara, kata Anton, teman-teman Dwi tidak menjelaskan tempat mereka ospek saat mengantar Dwi ke rumah sakit. Padahal, ospek ini melibatkan sedikitnya 80 mahasiswa.

Pihak RS menyimpulkan, Dwi meninggal karena sakit. Saat ini jenazah sudah dibawa ke Bekasi. "Keluarganya menolak untuk otopsi," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.