Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Jusuf Kalla Akan Temui Direktur Nasional Intelijen AS

Kompas.com - 04/02/2009, 18:18 WIB

WASHINGTON, RABU — Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Rabu (4/2) sore hari waktu setempat, dijadwalkan akan menemui Direktur Nasional Intelijen Amerika Serikat Dennis Blair di Grand Hyatt Hotel di Jalan 1000 H, Washington, AS.

Topik apa yang akan dibahas bersama dengan Dennis Blair belum diketahui. Namun, diperkirakan mengenai kondisi dan perkembangan terorisme di Indonesia serta penjelasan Wapres Kalla mengenai Islam di Indonesia.

Dari panduan acara yang diterima Kompas di Washington, AS, Rabu pagi ini, pertemuan Wapres Kalla dengan Dennis akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit setelah Wapres Kalla melakukan kunjungan kehormatan kepada Wapres AS Joe Biden di Gedung Putih.

Sebelumnya, Wapres Kalla juga akan menghadiri jamuan makan siang dalam rangka doa ucapan syukur di acara National Prayer Breakfast ke-57 di International Ballroom Centre Hotel Hilton di Washington, AS.

Di acara itu akan hadir Presiden dan Wapres AS yang baru Barack Hussein Obama dan Joe Biden. Selanjutnya, Wapres Kalla dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan anggota Senat AS asal Partai Demokrat Virginia James Webb dan Senator Christopher Bond dari Partai Republik, Missiouria.

Malam harinya, di Wisma Duta, Wapres Kalla akan bersilaturahim dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di AS. Di acara itu, selain akan menjelaskan perkembangan kondisi Indonesia, Wapres Kalla akan mendengar pertanyaan dan masalah yang disampaikan warga Indonesia di AS dalam sesi tanya jawab. Seusai acara itu, Wapres Kalla beserta Ny Mufidah akan menginap di Suite Kepresidenan.

Masih di Minnesota

Saat ini, Wapres Kalla masih berada di Minnesota, AS, setelah menyempatkan melakukan pemeriksaan kesehatannya. Sehari sebelumnya, Wapres Kalla disertai Ny Mufidah Jusuf Kalla, putrinya Muchlisa, Mendiknas Bambang Soedibjo serta sejumlah staf Wapres melakukan kunjungan kerja selama tiga hari dua malam di Jepang.

Ia dengan rombongan terbatas dijadwalkan terbang menuju Washington, AS, dari Bandar Udara Internasional Rochester, Minnesota, pada pukul 07.00 waktu AS atau malam hari pukul 19.00 di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com