Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Bandara Soetta Tidak Terganggu Perubahan Cuaca

Kompas.com - 02/02/2009, 20:04 WIB

JAKARTA, SENIN—Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekano Hatta (Soetta) Jakarta sampai saat ini masih dalam kondisi normal. Hal serupa juga dikatan Kepala Administrator Bandara Sukarno Hatta, Edward Siloy menanggapi kemungkinan gangguan akibat banjir dan perubahan cuaca di musim hujan.

"Tidak ada penerbangan satupun yang terganggu atas keadaan cuaca hari ini bahkan delay. Kecuali (kalau) hujan taifun dengan curah hujan sangat tinggi. Ya... so far so good lah," papar Siloy saat dihubungi melalui telepon.

Akses menuju Bandara Soetta juga tetap lancar. Penambahan dan peninggian ruas tol Sedyatmo sebagai antisipasi terhadap dampak banjir terbilang sangat menguntungkan. Seperti diketahui, selama ini saat hujan lebat mengguyur air selalu menggenangi ruas Sedyatmo yang menuju ke arah Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini mengakibatkan kemacetan yang cukup serius sebagai akses menuju bandara internasional itu.

"Karena di titik rawan banjir sudah dilakukan peninggian, tidak lagi judul kemacetan menuju bandara soekarno hatta. Justru yang perlu diantisipasi adalah jalan-jalan sebelum masuk Tol Sedyatmo seperti adanya penyempitan setelah tol kapuk yang semula dari empat jalur menjadi dua jalur," terang Siloy.(C1-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com