Toshiba Pun Bakal Tutup Pabrik

Kompas.com - 28/01/2009, 10:37 WIB
Editor

TOKYO, RABU - Empasan badai krisis belum usai. Kini, giliran Toshiba yang berencana menutup pabrik semikonduktornya di Jepang. Laporan pada Rabu (28/1) menunjukkan, pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2009, Toshiba kehilangan biaya operasi 200 miliar yen atau 2,2 miliar dollar AS.  

Menurut Juru Bicara Toshiba Hiroko Mochida, pabriknya mengoperasikan sepuluh pabrik semikonduktor di Asia yakni China, Malaysia, dan Thailand. Menurut rencana, TOshiba akan mengoperasikan pabrik yang biaya tenaga kerjanya lebih murah.

Semikonduktor buatan Toshiba dipergunakan untuk produk elektronik seperti komputer, kamera digital, dan telepon genggam.    

Penjualan semikonduktor Toshiba diperkirakan drop 8 persen ke posisi 1,28 triliun yen di akhir tahun fiskal ini. Sebelumnya, Toshiba sudah memperkirakan angka itu pada September tahun lalu. Laba bersih perusahaan ciut 45 persen ke 70 miliar yen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.