Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Harapkan Obama Ciptakan Stabilitas

Kompas.com - 22/01/2009, 16:53 WIB

BEIJING, KAMIS — China mengharapkan kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Barack Obama mampu menjaga perdamaian dunia, stabilitas, dan berkembang.  Tak cuma itu, China siap melakukan kerja sama.
   
"China ingin Amerika Serikat memperkuat hubungan dengan negara lain di dunia dan berharap kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Obama menjaga perdamaian dunia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Jiang Yu dalam keterangan pers berkala, di Beijing, Kamis (22/1).
   
Menurutnya, China menginginkan Amerika Serikat mampu menciptakan perdamaian dan stabilitas dan China siap meningkatkan hubungan lebih baik dengan negara itu.
   
Terkait dengan kondisi hak asasi manusia (HAM) di China, ia mengatakan, Pemerintah China telah melakukan perbaikan dan peningkatan soal HAM dan hal itu tidak perlu dikhawatirkan oleh negara lain. "China sangat menghormati HAM dan kemajuan HAM di China telah mengalami perkembangan cukup pesat," kata Jiang Yu.
   
China sendiri, katanya, juga bersama-sama negara lain ikut mempromosikan perbaikan dan peningkatan HAM dan secara aktif ikut dalam berbagai pertemuan internasional.
   
Ia mengatakan, China telah bekerja keras untuk memperbaiki HAM di dalam negeri dan upaya kerja sama dengan pihak internasional tetap terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com