Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Obyek Wisata di Palembang Difilmkan

Kompas.com - 16/01/2009, 18:01 WIB

PALEMBANG, JUMAT — Guna menarik kunjungan wisatawan ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dinas Pariwisata setempat kini sedang menggarap film khusus tentang obyek wisata unggulan di daerahnya.
    
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Burhanuddin Ali mengatakan, di Palembang, Jumat (16/1), film yang sedang dibuat itu berisikan 21 obyek wisata andalan Kota Palembang.
    
"Setiap obyek wisata bisa disaksikan dalam film itu, seperti sejarah masing-masing, di antaranya tentang sejarah pembangunan Jembatan Ampera, kapasitas dan panjang jalan penghubung kawasan Seberang Ilir dengan Ulu Kota Pempek ini," kata Burhanuddin.
    
Ia menyatakan, produksi film tentang obyek wisata Palembang ini penting sebagai upaya mempromosikan daya tarik Kota Palembang. Film diproduksi dalam tiga versi bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan China. "Film tersebut dibuat dengan konsep promosi daerah yang mengangkat unsur sejarah, seni, dan budaya lokal," kata dia lagi.
    
Pada tahun 2008, kunjungan wisatawan ke Palembang mencapai 2,9 juta orang yang didominasi wisatawan domestik. Tahun 2009 ini, jumlah wisatawan ke Palembang ditargetkan meningkat. Pemda setempat juga terus berupaya memperbaiki berbagai sarana dan fasilitas pada obyek wisata andalan kota tersebut, kendati dana terbatas.
    
"Kami berharap, tahun 2009 ini, semua obyek wisata di Palembang ini bisa diperbaiki dan dilengkapi fasilitas pendukung yang diperlukan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com