Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutanto Janji Awasi Kinerja Direksi Pertamina

Kompas.com - 09/01/2009, 13:57 WIB

Laporan Wartawan Persda Network Ade Mayasanto

JAKARTA, JUMAT — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Jenderal Pol (Purn) Sutanto berjanji akan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja jajaran direksi PT Pertamina. Pengawasan ini meliputi masalah produksi, efisiensi, dan juga pelayanan publik.

"Pengawasan ini juga karena merupakan harapan masyarakat," kata Sutanto seusai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (9/1).

Meski demikian, menyangkut kelangkaan BBM di sejumlah daerah, mantan Kepala Polri ini menyerahkan masalah itu ke jajaran direksi Pertamina. "Itu kewenangan direksi, kita hanya mengawasi saja supaya berjalan sesuai yg direncanakan atas sistem baru," ungkapnya.

Sehari setelah dilantik sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Jenderal Pol (Purn) Sutanto melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden.

Mengenakan kemeja hitam dengan celana hitam, Sutanto dengan sumringah kembali memasuki Kantor Presiden. Kepada wartawan, Sutanto yang diberi ucapan atas jabatan barunya ini, dengan lugas memberi gambaran atas tanggung jawabnya tersebut.

Sutanto menggantikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, yang mengundurkan diri selaku Komisaris Utama Pertamina pada September 2008. Pelantikan Sutanto dilakukan Deputi Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi Badan Usaha Milik Negara Sahala Lumban Gaol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com