Alat Sederhana Pembuat Garis Dinding

Kompas.com - 09/01/2009, 08:48 WIB
Editor

UNTUK membuat garis-garis pada dinding cukup menggunakan roskam khusus atau buatan sendiri. Dengan alat itu, untuk membuat pola garis-garis, Anda cukup menggeserkan roskam secara vertikal atau horisontal. Teknik ini menghasilkan garis yang menjulur rata mirip benang.

Untuk membuat garis-garis ini, Anda dapat menggunakan alat buatan sendiri.

Cara membuat :

  • Siapkan pelat plastik atau logam berukuran sekitar 10cmx20cm.
     
  • Bentuklah pola gerigi pada salah satu sisi panjang pelat. Tentukan panjang sisi miring gerigi dan kedalamnya. Misalnya, panjang sisi miring 2cm, kedalaman 1.5cm. Buat setiap gerigi berukuran sama.
     
  • Potong pola dengan menggunakan gergaji bermata halus.
     
  • Siapkan potongan kayu reng sebagai pegangan.
     
  • Tempelkan sisi panjang pelat yang masih rata pada potongan kayu reng. Roskam buatan sendiri ini siap digunakan. Caranya:plester tembok hingga setebal kedalaman gerigi roskam. Setelah plesteran setengah kering, garis-garislah plesteran dengan roskam tadi. Jaga agar setiap garis sejajar dan lurus.

Mudah bukan?

 

Whery



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X