Terminal III Bandara Soetta Didesain Futuristik

Kompas.com - 24/12/2008, 17:29 WIB
Editor

JAKARTA, RABU — Terminal III Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sedang didesain layaknya bandara-bandara internasional lainnya, yakni futuristik. Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura II Hariyanto mengatakan, terminal tersebut akan mulai resmi beroperasi pada bulan Maret 2009.

"Saat ini kami sudah selesai melakukan tender desain interior Terminal III," ujar Hariyanto kepada para wartawan pada jumpa pers, Rabu (24/12) di kantor PT Angkasa Pura II, Banten. Sebelumnya Terminal III hanya dipakai sebagai terminal untuk melayani TKI.

Sementara itu, lanjut Hariyanto, tahap pembangunan Terminal III sudah mencapai tahap finishing. Sedianya, pembangunan fisik dijadwalkan rampung pada tanggal 1 Januari 2009. Namun, karena adanya penambahan fasilitas, pembangunan fisik tersebut molor hingga pertengahan Januari mendatang.

Hariyanto menambahkan, saat ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang secara resmi akan memindahkan kegiatan operasinya secara penuh, yakni Air Asia dan Mandala Airlines.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.