Ibu Prabowo Meninggal di Singapura - Kompas.com

Ibu Prabowo Meninggal di Singapura

Kompas.com - 22/12/2008, 21:02 WIB

JAKARTA, SENIN — Nyonya Dora Soemitro, ibunda Prabowo Subianto alias istri mendiang begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo, meninggal dunia. Kepergian ibunda Prabowo ini dibenarkan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat dikonfirmasi Persda Network, Senin (22/12).

Muzani menjelaskan, ibunda meninggal dunia pada usia 87 tahun setelah dirawat selama lebih dari satu tahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Beliau meninggal sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

"Selain karena sudah sepuh, ibu Dora dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth karena menderita sakit kanker getah bening," ujar Muzani. Rencananya, pada Selasa (23/12) siang, jenazahnya akan tiba di Indonesia dan akan disemayamkan dulu di rumah duka di Pondok Indah.

Prabowo sendiri mengetahui berita duka saat tengah berada di Kendari. Saat ini, Prabowo sudah tiba di Singapura untuk memulangkan jenazah ibundanya.

Dora Soemitro atau bernama asli Dora Sigar ini adalah istri mendiang ekonom Soemitro Djojohadikusumo, orangtua Prabowo Subianto, yang menikah pada 7 Januari 1974. Soemitro Djojohadikusumo lebih dulu meninggal dunia tanggal 9 Maret 2001 dalam usia 84 tahun.

Putra-putri Soemitro dan Dora Soemitro Jojohadikusumo, antara lain, Biantiningsih Djiwandono (istri mantan Gubernur BI Sudradjat Djiwandono), Maryani Le Maistre, Prabowo Subianto, serta Hashim Suyono Djojohadikusumo.


Editor

Close Ads X