Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diah Sunarsasi Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Salatiga

Kompas.com - 18/12/2008, 18:38 WIB

 

SALATIGA, KAMIS - Setelah melalui pemungutan suara di DPRD, Kamis (18/12) sore, Diah Sunarsasi yang dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya terpilih sebagai Wakil Wali Kota Salatiga. Diah mendapat dukungan 17 anggota DPRD, sedangkan calon dari Partai Amanat Nasional Nugroho mengantongi 6 suara.

Pemilihan tersebut dihadiri 23 dari 25 anggota DPRD Kota Salatiga. Ketua DPRD Sutrisno Supriyantoro (Partai Golkar) dan Ahmadi (PAN) berhalangan hadir karena masih menunaikan ibadah haji. Sidang paripurna berjalan marathon dengan tiga agenda. Agenda pertama menentukan panitia pemilihan, kedua mendengarkan paparan, serta terakhir pemungutan suara.

Dalam pemungutan suara, tiap anggota DPRD memberikan tanda centang pada calon yang dipilihnya untuk selanjutnya langsung dihitung. Sempat terjadi penghitungan ulang kertas suara karena hasilnya kelebihan satu suara. Namun, hal ini tidak mempengaruhi hasil akhir karena hanya terjadi kesalahan penghitungan.

Seusai mengetahui hasil penghitungan suara, Nugroho yang kalah dalam pemilihan ini langsung memberi selamat kepada Diah yang duduk di sampingnya. "Saya puas terhadap hasil ini. Siap menang, siap kalah. Insya Allah saya tidak akan mempermasalahkan hasilnya karena hanya akan menganggu jalannya pembangunan di Salatiga," kata Nugroho.

Diah akan mendampingi Wali Kota Salatiga John Manoppo hingga tahun 2011. Posisi ini kosong sejak Wali Kota John Manoppo dilantik sebagai wali kota, menggantikan almarhum Totok Mintarto.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com