Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewarnai Ruang dengan Putih

Kompas.com - 11/12/2008, 15:45 WIB

WARNA putih merupakan warna yang paling sering diaplikasikan pada ruangan atau hunian. Sifatnya yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan warna apa saja. Warna-warna netral memang selalu "kalah" dengan warna-warna terang atau cerah. Sehingga warna putih dapat membuat warna-warna cerah, seperti merah, kuning, biru, dan lainnya, tampak lebih menonjol.

Kelebihan lain dari pengaplikasian warna putih adalah kemampuannya membuat ruangan tampak lebih terang dan lapang. Warna-warna cerah seperti putih memiliki kemampuan memantulkan cahaya dan memberi efek lebih luas atau lapang. Jadi, jika Anda ingin ruangan sempit terasa lebih luas, aplikasikan warna putih sebagai warna dominan.

Warna putih bisa diaplikasikan pada hampir semua gaya penataan. Kemampuannya menimbulkan kesan modern dan clean, membuatnya seringkali diaplikasikan pada gaya-gaya minimalis. Namun, jika Anda ingin mengaplikasikannya pada gaya penataan lain pun tak masalah.

Di samping semua kelebihan yang dimilikinya, putih juga memiliki kekurangan. Anda perlu berhati-hati mendandani ruang dengan warna putih. Meski tampilannya clean, penggunaan putih yang berlebihan dapat menimbulkan efek pucat dan dingin.

Untuk mengurangi kesan pucat dan dingin dari warna putih, padukan saja dengan warna-warna yang memberi kesan hangat. Seperti cokelat, kuning, atau oranye.


Anissa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com