Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Kuning yang Menghangatkan

Kompas.com - 11/12/2008, 09:11 WIB

PENATAAN interior ruangan sudah bagus. Mulai dari pilihan furnitur hingga penempatannya sudah sangat diperhatikan. Begitu pula dengan penempatan berbagai aksesoris. Lalu mengapa masih terasa ada yang kurang ya?

Mungkin Anda juga pernah memiliki pengalaman serupa dengan kondisi di atas. Ternyata jawabannya adalah warna. Penataan interior sebuah ruangan tentunya belum lengkap tanpa pemilihan warna yang pas. Dalam memilih warna, Anda bisa menyesuaikan dengan selera atau karakter pribadi Anda. Bisa juga disesuaikan dengan tema penataan interior Anda.

Warna bisa menciptakan atmosfir suasana yang berbeda, tergantung keinginan Anda. Misalnya Anda ingin tampilan ruangan lebih cerah, coba aplikasikan warna kuning. Kuning lemon, kuning muda, kuning tua, apapun macamnya, warna kuning bisa "mencerahkan" ruangan Anda. Warna kuning juga bisa diaplikasikan di ruangan mana saja.

Memberikan sentuhan warna kuning pada ruangan memiliki beberapa kelebihan. Secara psikologis, kuning dapat menciptakan rasa optimis, percaya diri, dan rasa lebih akrab. Selain itu, kuning juga bisa membantu mengatasi depresi karena karakternya yang "cerah" dan "hidup". Mengaplikasikan kuning di ruang kerja, bisa menjadi pilihan. Berdasarkan sifat psikologisnya tersebut, warna kuning juga dipercaya dapat membantu kesembuhan bagi orang yang sedang sakit.

Dalam desain interior, kuning bisa menciptakan atmosfir hangat dan akrab pada ruangan. Memadukannya dengan furnitur kayu bisa menjadi kombinasi yang menarik. Oleh karena itu, banyak orang mengaplikasikan warna kuning pada ruang tamu atau ruang keluarga.

Bagaimana jika mengaplikasikan warna kuning di kamar tidur? Sama sekali tidak menjadi masalah. Bahkan kehangatan dari kuning bisa menambah kenyamanan kamar tidur Anda.

Ingin tampil sedikit berbeda? Anda bisa mengaplikasikan wallpaper bermotif, dengan warna senada dengan ruangan. Warna kuning juga bisa membiaskan sinar matahari yang masuk melalui jendela, di pagi hari. Hmm, suasana kamar pun semakin hangat, kan?


Anissa

Lokasi: Rumah Ria Pramita, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com