Bersama Honda, Alvin Bahar Hat-trick IGTC - Kompas.com

Bersama Honda, Alvin Bahar Hat-trick IGTC

Kompas.com - 09/12/2008, 21:04 WIB

 

JAKARTA, SELASA - Tim Honda Fastron Racing kembali mencatat prestasi gemilang. Mereka sukses mengantarkan Alvin Bahar menjadi juara bertahan Indonesia Grand Touringcar Championship (IGTC) selama tiga tahun berturut-turut.

Pada seri terakhir IGTC yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (7/12), Alvin berhasil meraih podium juara sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara nasional di kelas paling bergengsi ini.

Kejayaan Alvin dan tim Honda Fastron Racing mulai terlihat sejak sesi kualifikasi, di mana Alvin mencatat waktu tercepat dan berhak menempati pole position. Memulai lomba dari urutan terdepan, Alvin langsung memacu Honda Jazz-nya dan tidak terkejar lagi oleh pesaing-pesaingnya di sepanjang 18 lap lomba.

Bahkan Alvin melintasi garis finis dengan selisih waktu yang cukup meyakinkan, yaitu terpaut 1,971 detik dari Haridharma Manopo dari Tim Djarum-Toyota Team Indonesia yang harus puas di posisi kedua.

Sukses ganda Alvin dalam meraih pole position dan podium juara, sekaligus meneruskan prestasi serupa yang telah dicatatnya pada seri IV dan V seri IGTC ini. Dengan mengumpulkan total 77 poin di akhir musim ini, Alvin kembali mencatatkan diri sebagai juara nasional IGTC.

Prestasi yang sama diraih Alvin bersama Honda Jazz pada tahun 2007, serta sebelumnya bersama Honda City pada tahun 2002, 2003, 2004, dan 2006.

Kejayaan Honda di seri terakhir ini juga semakin lengkap dengan kesuksesan Reynaldi Hutasoit. Rekan Alvin di tim Honda Fastron Racing itu meraih podium ketiga.

Start dari posisi 5, Reynaldi tampil meyakinkan dengan Honda Jazz-nya dan berhasil merebut dua posisi untuk finis di urutan 3 dengan waktu 37 menit 48,727 detik.

"Keberhasilan Alvin ditentukan oleh strategi yang jitu dan konsistensi performa yang terus diperlihatkan Alvin dan tim Honda selama dua musim berturut-turut. Kemenangan ini lebih membanggakan karena gelar juara ini sekaligus menegaskan dominasi Honda Jazz di ajang balap nasional," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor yang turut menyaksikan lomba hari itu.

Sunny Juara Jazz VTEC Speed Challenge

Sementara itu dari ajang Honda Jazz VTEC Speed Challenge, Sunny TS dari tim Honda Jakarta Center sukses meraih gelar juara umum Jazz VTEC Speed Challenge 2008. Gelar ini merupakan yang kedua kalinya diraih Sunny secara berturut-turut sejak tahun 2007.

Atas kesuksesannya, Sunny pun berhak meraih hadiah utama berupa sebuah All New Honda Jazz dari Achilles dan Honda Prospect Motor.

Meskipun hanya finis di posisi dua pada seri terakhir ini, poin Sunny sudah tak terkejar lagi oleh lawan-lawannya sehingga posisi juara umum pun diraihnya.

Pada seri ini, pembalap kawakan Chandra Alim dari Honda Bandung Center Racing Team berhasil meraih podium juara. Dia finis terdepan dan mencatat waktu 23 menit 26,153 detik.

Pada klasemen akhir, Sunny menempati urutan teratas dengan nilai 89, diikuti oleh Chandra Alim dengan total 95 poin. Sementara itu, Doddy Sukarya dari Honda Jakarta Center menduduki peringkat 3 klasemen akhir dengan total 44 point.


Editor

Close Ads X