Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta Tidak Ada Takbir Keliling

Kompas.com - 07/12/2008, 21:52 WIB

JAKARTA, MINGGU - Takbir keliling dengan menggunakan kendaraan tidak muncul di sejumlah jalan protokol di Jakarta, Minggu malam, sementara itu gema takbir bergema di masjid-masjid.
    
Hingga pukul 21.30 WIB Minggu malam , tidak ada warga Jakarta yang menggelar takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Di kawasan Merdeka Selatan, Jl Merdeka Timur, Jl Thamrin, Jl Sudirman, Jl DI Panjaitan dan JL Gatot Subroto tidak terlihat iring-iringan takbir keliling.

Warga lebih memilih mengumandangkan takbir di dalam masjid, antara lain di Masjid Istiqlal, At Taqwa di Jl Kramat dan Asy Syikirin di Kalimalang. Masjid At Taqwa di Mapolda Metro Jaya juga menggelar takbir di dalam masjid.
   
Sementara itu, arus lalu lintas di jalan-jalan raya Jakarta lancar dan tidak terjadi kemacetan. Polisi lalu lintas berjaga-jaga di perempatan dan tempat-tempat yang biasa rawan terjadi kemacaten.
   
Polisi ini tidak terlalu repot mengatur lalu lintas  karena jalan raya yang lancar. Penjagaan polisi agak menyolok justru di depan pintu gerbang Masjid Istiqlal karena polisi membentuk pos khusus pengamanan Idul Adha.
   
Mereka berjaga-jaga di masjid terbesar di Asia Tenggara ini sebab masjid itu akan dipakai untuk tempat Shalat Idul Adha Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla.

Ratusan hewan kurban juga akan dipotong dan dibagikan di masjid itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com