Reebok Jadi Sponsor Persela

Kompas.com - 05/12/2008, 22:36 WIB
Editor

SURABAYA, JUMAT - Persela Lamongan mendapat bantuan materi pada putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia 2008/09. Karena, produsen pakaian dan peralatan olahraga ternama asal Amerika Serikat, Reebok, menjalin kerjasama sponsorship.

Penandatanganan kontrak kerja sama dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Persela yang juga manajer tim, H Masfuk, dan Sports Marketing Manager PT Media Adi Perkasa (MAP) selaku pemegang lisensi Reebok di Indonesia, Sri Ratna Puspitasari, di Lamongan, Jumat (5/12).

Kontrak berdurasi setengah musim kompetisi atau sekitar enam bulan itu, bernilai sekitar Rp 1,2 miliar. Namun Reebok tak memberikannya dalam bentuk uang tunai, melainkan berbagai kebutuhan tim, mulai kostum resmi pertandingan, kostum latihan, jaket, topi, tas, dan lainnya.

"Secara keseluruhan ada sekitar 2.000 pieces barang yang menjadi kebutuhan Persela selama mengikuti kompetisi putaran kedua Liga Super, akan disuplai penuh oleh Reebok," kata Ratna Puspitasari yang menambahkan, Persela merupakan tim sepakbola pertama di Indonesia yang disponsori Reebok.

MAP yang memegang lisensi sejumlah merek produk pakaian dan peralatan olahraga terkenal di Indonesia, seperti Lotto, Puma dan Diadora, sebelumnya juga telah menggandeng beberapa klub Liga Super dan divisi utama.

Persik Kediri dan PSIS Semarang mendapat sponsor merek Lotto, kemudian Arema Malang dengan Puma, dan Persija, PSM serta Persebaya, melalui produk Diadora.

Mengenai kemungkinan Reebok menggandeng tim lain atau kontrak personal dengan salah satu pemain, Ratna Puspitasari mengatakan wacana ke arah itu memang ada. Meskipun demikian, belum bisa dipastikan kapan hal itu terealisasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X