Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reebok Jadi Sponsor Persela

Kompas.com - 05/12/2008, 22:36 WIB

SURABAYA, JUMAT - Persela Lamongan mendapat bantuan materi pada putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia 2008/09. Karena, produsen pakaian dan peralatan olahraga ternama asal Amerika Serikat, Reebok, menjalin kerjasama sponsorship.

Penandatanganan kontrak kerja sama dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Persela yang juga manajer tim, H Masfuk, dan Sports Marketing Manager PT Media Adi Perkasa (MAP) selaku pemegang lisensi Reebok di Indonesia, Sri Ratna Puspitasari, di Lamongan, Jumat (5/12).

Kontrak berdurasi setengah musim kompetisi atau sekitar enam bulan itu, bernilai sekitar Rp 1,2 miliar. Namun Reebok tak memberikannya dalam bentuk uang tunai, melainkan berbagai kebutuhan tim, mulai kostum resmi pertandingan, kostum latihan, jaket, topi, tas, dan lainnya.

"Secara keseluruhan ada sekitar 2.000 pieces barang yang menjadi kebutuhan Persela selama mengikuti kompetisi putaran kedua Liga Super, akan disuplai penuh oleh Reebok," kata Ratna Puspitasari yang menambahkan, Persela merupakan tim sepakbola pertama di Indonesia yang disponsori Reebok.

MAP yang memegang lisensi sejumlah merek produk pakaian dan peralatan olahraga terkenal di Indonesia, seperti Lotto, Puma dan Diadora, sebelumnya juga telah menggandeng beberapa klub Liga Super dan divisi utama.

Persik Kediri dan PSIS Semarang mendapat sponsor merek Lotto, kemudian Arema Malang dengan Puma, dan Persija, PSM serta Persebaya, melalui produk Diadora.

Mengenai kemungkinan Reebok menggandeng tim lain atau kontrak personal dengan salah satu pemain, Ratna Puspitasari mengatakan wacana ke arah itu memang ada. Meskipun demikian, belum bisa dipastikan kapan hal itu terealisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com