Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Landa RS Fatmawati, 60 Pasien Diungsikan

Kompas.com - 28/11/2008, 19:13 WIB

JAKARTA, JUMAT - Hujan deras yang disertai angin kencang Jumat (28/11) sore yang terjadi di Jakarta Selatan juga menyebabkan gangguan di RS Fatmawati. Angin merobohkan pohon dan antena yang kemudian menimpa atap gedung dan mobil yang diparkir di sekitarnya.

Salah satu bangunan yang rusak adalah Gedung Griya Husada. Atap di atas ruang Teratai bocor setelah tertimpa antena televisi sehingga air hujan masuk ke dalam ruang perawatan pasien. Sebanyak 60 orang pasien terpaksa diungsikan di gedung lainnya.

Di atap gedung bagian keuangan, bagian atapnya malah sampai menganga tersapu angin. Sementara itu pohon yang tumbang merubuhkan 12 mobil yang diparkir di depan Gedung Griya Husada.

"Sebuah mobil yang paling rusak parah jenis Toyota Crown mengalami pecah di kaca depan dan belakang. Sementara mobil lainnya hanya rusak ringan kejatuhan dahan dan ranting," kata Atom, jurubicara RS Fatmawati saat ditemui di lokasi.

Salah satu korban pemilik mobil, Yeni (53) asal Cibinong, Bogor. Ia menyatakan mobil Avanza milikny dengan plat nomor S1179GM tertimpa pohon di bagian belakang badan mobil sehingga penyok. Namun, mobil langsung ditarik derek Garda Oto karena telah diasunrasikan.

"Karen ini bencana yang tidak diinginkan jadi saya tidak mengklaim ke rumah sakit. Kebetulan ada suransi," ujarnya. Meski demikian, pihak rumah sakit tengah membicarakan kemungkinan memberikan ganti rugi atas kerusakan yang dialami pengunjungnya.

Saat ini, pohon-pohon yang tumbang sebagain masih dibiarkan. Juga ada 3-4 mobil yang masih dibiarkan tertimpa pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com