Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Puas dengan Motor Prototype 2009

Kompas.com - 28/11/2008, 18:33 WIB

JEREZ, JUMAT - Dani Pedrosa gagal mengulangi hasil hari pertama tes di Jerez. Pembalap Repsol Honda itu berada di posisi dua, terpaut 0,018 detik dari pembalap Fiat Yamaha yang merupakan juara dunia MotoGP 2008, Valentino Rossi.

Meskipun demikian, jagoan Spanyol tersebut yang menjadi tercepat pada hari pertama dengan keunggulan 0,610 detik atas Rossi, mengaku gembira dengan motornya yang merupakan prototype musim 2009. Sasis dan mesin Honda RC212V yang merupakan versi tahun 2009 itu dinilai sudah cukup mumpuni untuk bersaing.

"Setelah kemarin bekerja keras untuk mesin, hari ini kami konsentrasi kepada sasis. Kami harus memperbaiki kinerja mesin ketika melakukan pengereman di tikungan. Yang menjadi masalah adalah cuaca, karena kami harus menunggu sampai trek kering, sehingga kami tak bisa melakukan start sampai jam 2 siang dan finis di posis lima. Tapi, kami sudah bekerja bagus," ungkap Pedrosa yang kini menggunakan nomor 3 pada motornya--karena musim lalu dia berada di posisi tiga.

"Saya merasa enak dengan motor ini, sehingga sekarang kami tinggal menganalisa semua data yang sudah dikumpulkan di sini supaya siap menghadapi tes di Sepang tahun depan. Saya tidak memiliki rencana khusus untuk liburan musim ini. Selama Desember, saya memiliki beberapa even promosi untuk sponsor dan setelah itu, saya bisa santai dan menikmati liburan bersama keluarga dan teman-temanku," tambahnya.

Saat tes di Jerez ini, Pedrosa dan Rossi sama-sama menggunakan mesin motor versi 2009 yang akan digunakan musim mendatang.

Sementara itu rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang menggunakan evolusi motor M1 2008, berada di posisi tiga. Sedangkan rekan setim Pedrosa, Andrea Dovizioso, yang baru bergabung dengan Honda--menggantikan Nicky Hayden yang pindah ke Ducati--, masih harus beradaptasi dengan peran barunya serta ban Bridgestone. Pada hari pertama, pembalap Italia tersebut harus puas di urutan tujuh dan hari kedua melorot ke posisi 10. (CRS/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com