Taman Tekno BSD City Serap 10.000 Tenaga Kerja

Kompas.com - 27/11/2008, 19:04 WIB
Editor

SERPONG, KAMIS - Kawasan Industri dan Pergudangan Taman Tekno BSD City telah memasuki pembangunan tahap keenam, menawarkan 73 kavling siap bangun dan 480 unit gudang. Dari jumlah tersebut, 351 unit gudang telah terjual dan terisi.

"Setiap pengusaha yang menempati gudang Taman Tekno sedikitnya mempekerjakan antara 20-30 orang. Jika dikalikan dengan jumlah usaha yang ada, Taman Tekno BSD City mampu menyerap tenaga kerja hingga hingga 10.000 orang. Jumlah ini masih terus bertambah seiring pertumbuhan kawasan Taman Tekno BSD City," papar Gandi Salistjanto, General Manager Taman Tekno BSD City, seusai acara Dialog Gubernur Banten dengan Investor dalam rangka Meningkatkan Investasi yang Kondusif di Provinsi Banten yang diselenggarakan di Club House Damai Indah Golf, BSD City, Kamis (27/11).

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memuji pengembang PT BSD yang membangun kawasan properti yang lengkap dan nyaman, termasuk kawasan industri ramah lingkungan Taman Tekno. "Pengembang BSD adalah investor terbaik di Banten," kata Ratu Atut.

Kawasan Industri dan Pergudangan Taman Tekno BSD City dibangun untuk mengatasi kebutuhan areal pergudangan yang belakangan sulit didapat di Jabodetabek. Dib angun di atas lahan seluas 200 hektar dengan kelengkapan infrastruktur modern dan inovatif, kawasan industri dan pergudangan yang dibangun PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yang diharapkan bisa membantu pengusaha bertahan di tengah terjangan krisis sekaligus menyerap banyak tenaga kerja.

"Kawasan industri dan pergudangan Taman Tekno BSD City mengusung konsep multiguna. Selain dapat digunakan untuk gudang, seluruh bangunan di kawasan tersebut didesain untuk bisa difungsikan sebagai kantor, workshop, bahkan show room," jelas Gandi.

Menurut Gandi, konsep pergudangan multiguna sangat menguntungkan konsumen. Sebab, selain mendapatkan gudang, mereka sekaligus memperoleh ruang untuk kantor, workshop, atau show room. Pengusaha kini tak lagi harus menggandakan anggaran mereka untuk dapat membeli atau menyewa ruang kantor, workshop, show room, bahkan tempat tinggal.

"Cukup sekali membeli sebuah gudang di Taman Tekno, semua kebutuhan tersebut bisa terpenuhi. Dengan semua keuntungan ini diharapkan para pengusaha selaku konsumen dapat bertahan menghadapi krisis dan terhindar dari pemutusan hubungan kerja," ujar Gandi.

Kawasan Taman Tekno menawarkan gudang dengan luas tanah antara 360 m2 sampai 1.680 m2 d an luas bangunan mulai dari 225 m2 hingga 441 m2. Harga setiap unit berkisar antara Rp 1, 4 miliar hingga Rp 2 miliar.

Gandi menjelaskan, Kawasan Industri dan Pergudangan Multiguna Taman Tekno berada di lokasi strategis, memberi nilai tambah tersendiri. Lokasinya dilalui jalan utama provinsi dan diapit dua ruas tol, yaitu Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong-Merak dan Jalan Tol Serpong-Bintaro-Pondok Indah. Hal tersebut membuat Taman Tekno BSD City dapat dicapai dengan mudah dari arah barat dan selatan Jakarta, serta dari Bogor dan Serang.

Posisi kawasan pergudangan tersebut juga mudah dicapai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Merak, Banten, serta terkoneksi langsung melalui ruas tol menuju dan dari Pelabuhan Tanjung Priok. Khusus ke arah Timur menuju Cikampek dan Bandung, saat ini dapat dicapai dalam waktu relatif lebih singkat berkat keberadaan ruas tol BSD-Bogor dan BSD-Cikampek-Bandung.

Kelebihan lain dari kawasan pergudangan ini adalah bebas dari polusi air, udara dan kebisingan. "Kami juga menjamin keamanan pemilik gudang, karena petugas keamanan berjaga selama 24 jam penuh. Ditambah lagi, kawasan ini bebas dari kuli angkut liar, hingga pemilik gudang dapat berusaha dengan tenang tanpa gangguan apapun," tambah Gandi.

Kawasan Industri dan Pergudangan Multiguna Taman Tekno BSD City di tempati perusahaan skala menengah dan besar dengan jenis usaha meliputi percetakan, pertambangan, food, furniture , elektronik, farmasi, transportasi, kosmetik, kimia, mesin, bengkel, dan showroom, serta berbagai jenis usaha lainnya.

Kawasan Industri dan Pergudangan Multiguna Taman Tekno BSD City didukung infrastruktur lengkap dengan instalasi kabel bawah tanah. Ruas jalan dibangun dengan perkerasan beton ROW 20, hingga dapat dilalui kendaraan bertonase besar, seperti truk kontainer 40 feet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.