Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kuliner ala La Femme Patisserie

Kompas.com - 22/11/2008, 16:03 WIB

JAKARTA, SABTU - "Kalau pakai otang, gimana caranya biar bisa dapet panas dari atas, chef?," tanya seorang ibu.

"Apa itu otang?," tanya Chef Barry Bahrudin dari Elmer Chocolate yang tak familiar dengan istilah itu.

Dengan serentak, 30-an ibu-ibu menjawab serentak, "Oven Tangkriiiiiing," teriak mereka.

Sang chef pun hanya bisa garuk-garuk kepala. Jangan dikira ibu-ibu cuma bisa senang-senang, menghabiskan waktu dengan shopping atau sekedar cuci mata. Tiga puluhan ibu-ibu yang hobi masak, dan beberapa diantaranya punya usaha makanan, punya cara lain untuk bersenang-senang sekaligus menambah ilmu dalam dunia permasakan.

Sabtu (22/11), ibu-ibu yang tergabung dalam La Femme Patisserie ini mengadakan acara Tour D'Elmer Kitchen & Pantry Magic. Seru!Wisata kuliner ala 'ibu-ibu funky' ini, tak sekedar makan-makan. Mereka mengisinya dengan mengikuti cooking course di dapur Elmer Chocolate yang terletak di kawasan Tubagus Angke, Jakarta Barat. Suasananya, fun dan dipenuhi dengan gelak tawa. Para ibu ini pun cukup aktif mengajukan tanya pada chef yang memeragakan berbagai resep di hadapan mereka.

"Kita memang biasa ngisi acara kumpul-kumpul dengan cooking course, jadi pengetahuannya nambah," ujar 'kepala suku' La Femme Patisserie, Dhani Satyadharma. La Femme Patisserie merupakan komunitas ibu-ibu pehobi masak, yang disatukan di dunia maya (melalui milis) dan getok tular alias dari mulut ke mulut.

Dalam tour kali ini, para ibu yang rata-rata wanita bekerja ini akan mendapatkan short course membuat berbagai cake dengan dekorasi cokelat dari Chef Barry. "Dengan belajar dari ahlinya, kita banyak dapet tips. Karena rata-rata memang yang berawal dari hobi. Jadi ya, buat nambah pengetahuan," ujar ibu dua putri ini.

Pada kesempatan ini, lima resep diperagakan Chef Barry yaitu Swiss Roll, Assorted Praline Cookies, African Black Soft, White Chocolate Brownies dan aneka Praline. Setelah belajar masak, tour akan dilanjutkan dengan mengikuti demo di Pantry Magic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com