Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Anjlok, BUMI Tidak Akan Disuspensi Lagi

Kompas.com - 18/11/2008, 16:19 WIB

JAKARTA, SELASA — Otoritas tidak akan melakukan kembali penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) PT Bumi Resources (BUMI) dalam lantai bursa meski sahamnya melorot terus.

Menurut Kepala Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bappepam -LK) Fuad Rahmany, pencabutan suspensi atau pemberlakukan suspensi BUMI dilakukan berdasarkan peraturan yang berlaku.

"Kalau kita lihat dari segi aturannya, memang kita tidak suspensi lagi, kecuali ada hal-hal tertentu untuk kepentingan pasar. Namun, saat ini kami lihat justru kepentingan yang lebih luas, ya suspensi belum diperlukan," kata Fuad di Gedung Departemen Keuangan (Depkeu), Jakarta, Selasa (18/11).

Fuad menuturkan, suspensi BUMI dibuka karena pasar modal harus bersikap adil terhadap pelaku pasar modal. Meski krisis keuangan global, otoritas BEI tidak melakukan suspensi terhadap emiten lain di bursa. Karena itu, saham BUMI juga harus tetap diperdagangkan.

Dibukanya suspensi BUMI menimbulkan reaksi yang beragam di kalangan investor. "Ada macam-macam, tergantung kepentingan," ujarnya. Beberapa investor ada yang mendukung pencabutan suspensi, tetapi ada juga yang ingin saham BUMI tetap disuspensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com