Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNBR Kerja Keras Wujudkan Deal Dengan Northstar

Kompas.com - 17/11/2008, 17:26 WIB

JAKARTA, SENIN - PT Bakrie & Brothers (BNBR) mempertimbangkan untuk membicarakan ulang harga penjualan saham 35 persen saham PT Bumi Resources (BUMI) yang sedianya akan dibeli Northstar Pacifik. Saat ini harga saham BUMI terus anjlok di pasar modal.

"Harga pasar saham memang jatuh, tapi intristik value dulu tidak jatuh. Orang beli saham BUMI tidak karena harganya jatuh," kata Direksi Utama (Dirut) BNBR Nalinkant A Rathod usai paparan publik BNBR, di gedung Wisma Bakrie 2, Jakarta, Senin (17/11).

Nalinkant menegaskan pihaknya akan bekerja keras untuk mengupayakan agar transaksi dengan Norhstar benar-benar deal. "Apakah kurang atau naik kita akan bicara dengan Norhstar, kan masih ada waktu sampai 28 November 2008. Mudah-mudahan itu bisa close," ujarnya.

Northstar akan melakukan verifikasi (due deligent) selama 28 hari terhitung dari tanggal 31 Oktober 2008 lalu hingga 28 November 2008. "Kami berjanji 35 persen saham BUMI akan terjual dengan keadaan free and clear," katanya.

Untuk meyediakan 35 persen saham BUMI tersebut, Nalinkant mengatakan BNBR akan melakukan metode di mana pemegang saham peminjam tidak bisa melakukan transaksi keluar. Saham BUMI itu bisa didapat kalau BNBR menyediakan uang cash kepada pemegang repo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com