Jenazah Amrozi Datang, Burung Bido Terbang Rendah

Kompas.com - 09/11/2008, 12:23 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

LAMONGAN, MINGGU — Hingga Minggu siang ini jenazah Amrozi dan Ali Ghufron belum dimakamkan. Petakziah yang datang semakin banyak. Saat jenazah keduanya tiba dan simpatisan memekikkan takbir, dua burung pemangsa, bido, sejenis elang melintas di atas massa, satu burung lagi bergabung, lalu ketiganya terbang merendah.

Jenazah keduanya diangkut ambulans setelah helikopter P 3001 yang mengangkutnya mendarat di lapangan Bulubrangsi, Kecamatan Laren. Warga dan wartawan sempat terkecoh karena sebuah helikopter P 5009 mendarat di lapangan Bango, Desa Payaman, Kecamatan, Solokuro, ternyata mengangkut makanan.

Saat memasuki rumah Tariyem, sempat terjadi aksi dorong antara brimob dan pendukung Amrozi. Akibatnya, salah seorang polisi Lukito terjatuh dan kakinya terkilir. Hujan sempat mengguyur beberapa saat setelah jenazah tiba di rumah duka, tepatnya di kediaman ibu Amrozi, Tariyem. Hingga kini beberapa petakziah secara bergiliran menshalati kedua jenazah. Hujan sudah reda meskipun suasana mendung menggelayuti Tenggulun.

Seperti diberitakan sebelumnya, trio bom Bali telah dieksekusi pada Minggu pukul 00.15. PK pelaku bom yang menewaskan 202 orang dan membuat cacat ratusan orang lainnya itu ditolak sehingga mereka harus menghadapi regu tembak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.