Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Amrozi Datang, Burung Bido Terbang Rendah

Kompas.com - 09/11/2008, 12:23 WIB

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

LAMONGAN, MINGGU — Hingga Minggu siang ini jenazah Amrozi dan Ali Ghufron belum dimakamkan. Petakziah yang datang semakin banyak. Saat jenazah keduanya tiba dan simpatisan memekikkan takbir, dua burung pemangsa, bido, sejenis elang melintas di atas massa, satu burung lagi bergabung, lalu ketiganya terbang merendah.

Jenazah keduanya diangkut ambulans setelah helikopter P 3001 yang mengangkutnya mendarat di lapangan Bulubrangsi, Kecamatan Laren. Warga dan wartawan sempat terkecoh karena sebuah helikopter P 5009 mendarat di lapangan Bango, Desa Payaman, Kecamatan, Solokuro, ternyata mengangkut makanan.

Saat memasuki rumah Tariyem, sempat terjadi aksi dorong antara brimob dan pendukung Amrozi. Akibatnya, salah seorang polisi Lukito terjatuh dan kakinya terkilir. Hujan sempat mengguyur beberapa saat setelah jenazah tiba di rumah duka, tepatnya di kediaman ibu Amrozi, Tariyem. Hingga kini beberapa petakziah secara bergiliran menshalati kedua jenazah. Hujan sudah reda meskipun suasana mendung menggelayuti Tenggulun.

Seperti diberitakan sebelumnya, trio bom Bali telah dieksekusi pada Minggu pukul 00.15. PK pelaku bom yang menewaskan 202 orang dan membuat cacat ratusan orang lainnya itu ditolak sehingga mereka harus menghadapi regu tembak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com