Keluarga Amrozi Gali Makam

Kompas.com - 09/11/2008, 08:20 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

LAMONGAN, MINGGU — Saat ini keluarga Amrozi tengah menyiapkan makam di tanah pribadi milik kakak Amrozi, Ustadz M Khozin. Tanah tersebut berhadapan dengan Tempat Permakaman Umum (TPU) Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, hanya dipisahkan jalan desa. Sebelumnya Amrozi dan Muklas berwasiat dimakamkan dekat makam ayahnya, Nur Hasyim, di TPU Tenggulun.

Ada beberapa orang yang membersihkan tanah pribadi Khozin. Bahkan, sudah ada kayu ditancapkan di empat sudut ukuran 2 meter x 1 meter. Di tempat itu berjajar belasan orang mengenakan ikat kepala putih bertuliskan "Keluarga Syuhada" warna merah atau ikat kepala warna hitam bertuliskan "Hidup Mulia atau Mati Syahid".

Akses ke rumah duka sudah ditutup sejak dari Kantor Kecamatan Solokuro. Pelayat harus memarkir kendaraan di sekitar TPU Tenggulun, SD Tenggulun, dan Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda. Sepeda motor ditarik biaya parkir Rp 3.000 dan  mobil Rp 10.000.

Saat ini sudah ada beberapa pelayat ke rumah duka. Di setiap jalan masuk ada spanduk bertuliskan "Allahu akbar allahu akbar allahu akbar Selamat datang Syuhada' Insyaalah". Jalan-jalan kampung ramai oleh pelayat, wartawan, dan petugas keamanan.

Ustadz Khozin mengatakan, adiknya, Ali Fauzi, memastikan Amrozi dan Ali Ghufron telah meninggal. "Inalilahi waina ilaihi rojiun. Arwah adik kami sedang dibawa burung-burung hijau. Mereka yakin mati syahid," kata Khozin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.