Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diani-Ru'yat Mengklaim Unggul Mutlak

Kompas.com - 25/10/2008, 18:23 WIB

BOGOR,SABTU-Hasil penghitungan sementara pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor, hingga Sabtu (25/10) petang, menunjukkan pasangan Diani Budiarto dan Ahmad Ru’yat unggul mutlak dari empat pasangan lainnya.

Pasangan Diani-Ru’yat yang diusung PKS bersama Partai Golkar, PDI Perjuangan dan partai lain itu memperoleh suara sementara 64,6 persen dari penghitungan cepat atau "quick count" dari 140 tempat pemungutan suara (TPS) yang dilakukan tim Diani-Ru’yat.

Empat pasangan lainnya, Dody Rosadi-Erik Irawan Suganda memperoleh suara sementara 14,3 persen, pasangan Syafei Bratasendjaja-Akik Darul Tahkik memperoleh suara 8,3 persen, Imam Santoso alias Ki Gendeng Pamungkas (KGP)-Achmad Chusaeri 7,2 persen, serta Iis Supriatini-Ahani 5,6 persen.

Tim Kampanye Diani-Ru’yat, Jocie Gusman yang juga Ketua DPD PKS Kota Bogor mengatakan, penghitungan "quick count" dilakukan oleh tim kampanye Diani-Ru’yat di 150 TPS di 68 kelurahan di enam kecamatan di Kota Bogor yang dipilih dengan pola sistematik random sampling.

Dari 150 TPS yang dipilih, kata Jocie Gusman , hingga pukul 16.15, sudah direkapitulasi hasil penghitungan dari 140 TPS (94 persen) dengan perolehan suara sementara, Diani-Ru’yat 64,6 persen.

Dikatakannya, penghitungan sementara tersebut dilaporkan oleh saksi-saksi terlatih tim Diani-Ru’yat yang bertugas di TPS-TPS yang dipilih melalui pesan singkat atau SMS dan kemudian diolah langsung di database center tim Diani-Ru’yat.

Metode "quick count" yang dilakukan dengan pola sistematik random sampling, kata dia, tingkat kesalahan atau sampling errornya hanya sekitar 0,4 persen dan tingkat kepercayaannnya 95 persen.

Menyikapi hasil penghitungan sementara "quick count" tersebut, calon wakil walikota Ahmad Ru’yat tampak gembira. Ia optimistis, pasangan Diani-Ru’yat bisa memenangkan Pilkada Kota Bogor hanya dalam satu putaran.

Menurut Ahmad Ru’yat , jika pasangan Diani-Ru’yat memenangkan Pilkada Kota Bogor adalah kemenangan seluruh warga Kota Bogor. Karena, nantinya pasangan akan bekerja bersama-sama dengan seluruh warga untuk membangun Kota Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com