Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Fauzin

Kompas.com - 23/10/2008, 11:37 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Ingki Rinaldi

JOMBANG, KAMIS- Menyusul penangkapan atas tersangka pembunuh Fausin Suyanto, polisi, Kamis (23/10) ini melakukan rekonstruksi pembunuhan di kebun tebu Dusun Bra'an, Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Untuk rekonstruksi itu, tersangka Rudi Hartono alias Rangga (21) dibawa ke lokasi dengan tangan diborgol dan menggunakan rompi tahanan Ditreskrim Polda Jatim.

Seperti diberitakan, jenazah Fausin ditemukan di kebun tebu itu pada 29 September 2007. Mayat Fausin itu semula dikenali sebagai mayat Asrori. Terkait kasus ini, sua dua orang sudah dihukum, dan satu terdakwa lagi sedang diadili.

Dalam perkembangannya, tersangka kasus pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah alias Ryan kemudian mengaku bahwa dialah pembunuh Asrori alias Aldo. Mayatnya juga tidak dibuang di kebun tebu, melainkan dikubur di belakang rumah orangtua Ryan.

Atas pengakuan itu, polisi kemudian menyelidiki ulang kasu mayat di kebun tebu, sampai akhirnya menetapkan bahwa mayat itu adalah mayat Fausin Suyanto. Terakhir, polisi kemudian menangkap Rudi Hartono yang diduga kuat sebagai pembunuh Fausin.

Penangkapan Rudi didasarkan pada kenyataan bahwa sepeda motor Fausin masih dipakai Rudi. Bahkan Rudi sempat akan memperpanjang surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.