Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Fauzin

Kompas.com - 23/10/2008, 11:37 WIB

Laporan wartawan Kompas Ingki Rinaldi

JOMBANG, KAMIS- Menyusul penangkapan atas tersangka pembunuh Fausin Suyanto, polisi, Kamis (23/10) ini melakukan rekonstruksi pembunuhan di kebun tebu Dusun Bra'an, Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Untuk rekonstruksi itu, tersangka Rudi Hartono alias Rangga (21) dibawa ke lokasi dengan tangan diborgol dan menggunakan rompi tahanan Ditreskrim Polda Jatim.

Seperti diberitakan, jenazah Fausin ditemukan di kebun tebu itu pada 29 September 2007. Mayat Fausin itu semula dikenali sebagai mayat Asrori. Terkait kasus ini, sua dua orang sudah dihukum, dan satu terdakwa lagi sedang diadili.

Dalam perkembangannya, tersangka kasus pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah alias Ryan kemudian mengaku bahwa dialah pembunuh Asrori alias Aldo. Mayatnya juga tidak dibuang di kebun tebu, melainkan dikubur di belakang rumah orangtua Ryan.

Atas pengakuan itu, polisi kemudian menyelidiki ulang kasu mayat di kebun tebu, sampai akhirnya menetapkan bahwa mayat itu adalah mayat Fausin Suyanto. Terakhir, polisi kemudian menangkap Rudi Hartono yang diduga kuat sebagai pembunuh Fausin.

Penangkapan Rudi didasarkan pada kenyataan bahwa sepeda motor Fausin masih dipakai Rudi. Bahkan Rudi sempat akan memperpanjang surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com