Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Jam Non-Stop di Unika Atmajaya

Kompas.com - 21/10/2008, 18:46 WIB

JAKARTA, SELASA- Sepanjang pekan ini, Universitas Katolik Atmajaya (UAJ) akan menggelar perhelatan akbar untuk menyambut hari Sumpah Pemuda. Perhelatan ini merupakan serangkaian acara Reborn Indonesiaku yang digelar tiga Universitas, yakni UAJ, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI).

"Semuanya serba 80 karena diselenggarakan dalam konteks peringatan 80 tahun Sumpah Pemuda," kata Koordinator Public Relation acara Reborn Indonesiaku Maria Sinta Hardojo, di kampus UAJ, Jakarta, Selasa (21/10).

Perhelatan ini akan menyuguhkan pagelaran musik 80 jam tanpa putus, 24-28 Oktober 2008. Acara ini melibatkan grup band dan penyanyi solo yang akan menyanyi sekurang-kurangnya 640 lagu, dari 160 penampilan.

Bagi Anda pecinta kuliner, dari tanggal 24-28 Oktober 2008 UAJ juga akan menggelar pemeran dan lomba 80 rasa kuliner Indonesia. "Nanti akan ditentukan hidangan terfavorit yang dilihat berdasarkan omset penjualannya," ujar Maria.

Pada tanggal yang sama, yakni 24-28 Oktober UAJ juga akan mengadakan pagelaran 80 desain batik. Dalam pagelaran ini, akan ada pemeran batik, lomba peragaan busana dengan bahan dasar batik, bazar batik oleh perajin batik tulis seluruh Indonesia, dan pembuatan batik.

"Pada dasarnya konsep acara ini bukanlah acara komersial. Jadi gratis," tutur Maria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com