Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Pertahankan Rekor tak Terkalahkan di Kandang

Kompas.com - 20/10/2008, 23:37 WIB

LAMONGAN, SENIN - Persela Lamongan mampu mempertahankan rekor tidak pernah kalah di kandang sendiri. Hingga menjelang berakhirnya paruh musim Indonesia Super Liga per Indonesia 2008/2009, Stadion Surajaya Lamongan belum ternoda oleh kekalahan.

Terakhir, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu memupuskan harapan Persiba Balikpapan yang datang dengan tekad memecahkan rekor tersebut. Pada laga yang berlangsung Senin (20/10), Persela menang 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak mantan pemain Persiba, Agustiar "Ucok" Batubara, saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Kemenangan ini merupakan yang ketujuh dari delapan laga yang sudah dimainkan di depan pendukungnya. Satu laga lainnya berakhir seri saat menjamu Arema Malang.

Tambahan tiga poin mengantarkan Persela masih bersaing di papan atas klasemen sementara dengan poin 26, di bawah Persipura Jayapura, Persiwa Wamena dan Sriwijaya FC.

Meski menang, pelatih Persela, M Basri mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya yang lemah dalam kerja sama tim.

"Lini tengah bermain jelek karena Alex Robinson absen, sehingga permainan menjadi tidak berkembang," katanya.

Buruknya permainan Persela tampak mencolok pada babak kedua, dimana Persiba tampil mendominasi dan menekan pertahanan tuan rumah. Bahkan, TA Musafri dan kawan-kawan beberapa kali membahayakan gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda.

"Anak-anak sudah bermain bagus, tapi kurang beruntung. Kami memiliki banyak peluang, tapi tidak bisa menjadi gol," kata pelatih Persiba, Daniel Roekito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com