Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Madiun Diminta Jangan Terpengaruh Uang

Kompas.com - 20/10/2008, 19:15 WIB

MADIUN, SENIN - Aliansi Mahasiswa Bersatu mengajak calon pemilih dalam pemilihan kepala daerah Kota Madiun 23 Oktober mendatang, agar tidak terpengaruh uang atau barang yang diberikan calon, dalam menentukan pilihannya. Calon pemilih juga diajak untuk tetap menggunakan hak pilihnya.

Ajakan ini mereka ungkapkan saat berjalan kaki di jalan-jalan utama di Kota Madiun, Senin (20/10).

Mereka juga menyebarkan kertas berisi pernyataan sikap aliansi mahasiswa bersatu dan stiker bertuliskan Pemilih Cerdas, Terima Uangnya, Jangan Pilih Orangnya.

Aliansi Mahasiswa Bersatu yang terdiri dari sedikitnya 100 orang ini berasal dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, BEM IKIP PGRI, dan BEM Universitas Merdeka.

Di pernyataan sikap aliansi itu, selain mengajak calon pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak terpengaruh uang/barang yang diberikan calon, disebutkan pula ajakan untuk memilih calon sesuai hati nurani, menjaga persaudaraan, dan menolak kekerasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com